Minggu, 20 September 2015

7 Pemikiran Tentang Kesabaran yg Tak Lekang Waktu

Virtual office Jakarta - “Tuhan menganugerahi kejeniusan tanpa kesabaran bagi seseorang, serta kesabaran bagi orang lain tanpa kejeniusan. Prestasi yg dapat diraih oleh gabungan kedua hal itu seringkali mengejutkan.”

– Walter C. Klein –

”Kesabaran adalah mitra kebijakan.”
– St. Augustine –

“Jika aku berhasil membuat sebuah penemuan yang berharga, hal itu lebih ialah hasil kesabaran gw dibandingkan dgn keahlian lain yg gw miliki.”

– Sir Isaac Newton –

 

Salah satu keahlian paling membantu yg bisa dimiliki oleh seseorang jika ia ingin bertumbuh ialah kesabaran. Kesabaran dan keuletan bisa membantu nte melalui semua tantangan.

Namun mengapa rasanya tidak mudah untuk menjadi sabar? & bagaimana kesabaran bisa membantu sampean dlm kehidupan?

Berikut ialah tujuh pemikiran yg ngga lekang waktu yg mungkin dpt membantu engkau menjawab pertanyaan diatas.

1. Pemahaman Sosial Dpt Menghalangi Langkah Anda.

“Bagaimana masyarakat yg ada saat ini, dengan segala hal yang serba instan, dpt mengajarkan kesabaran pada para kaum muda?”

– Paul Sweeney –

Segala hal bergerak dgn sangat cepat dalam warga ketika ini. Segala hal yg bersifat instan telah tertanam dalam pikiran banyak orang.

Saya ngga mengutarakan hal ini utk menentang keadaan warga saat ini. Abdi menceritakan hal ini untuk memberikan sedikit penjelasan mengenai mengapa kesabaran tidak mudah utk dipahami serta digunakan untuk keuntungan anda.

Pemahaman sosial tak terlalu memperhitungkan kesabaran. Tuntutan warga saat ini adalah utk mengerjakan sesuatu dengan segera. & setelah terbiasa dgn cara tersebut, engkau mungkin ingin memiliki banyak hal dgn segera. Sehingga pemikiran mengenai kesabaran mungkin sedikit.. aneh.

2. Sampean Akan Memperolehnya Dengan Kesabaran.

”Ia yg memiliki kesabaran, dapat memiliki apa yang ia inginkan.”

– Benjamin Franklin –

Pemikiran ini mungkin ngga begitu populer diantara orang-orang. Mereka mungkin ngga mau mendengarnya. Namun hal inilah yg dilakukan oleh orang-orang sukses. Mereka bersabar.

Mungkin sebagian orang menganggap kesuksesan itu ialah buah dari bakat besar yang mereka miliki. Bakat mungkin ialah penyebabnya. Namun orang-orang mungkin tdk melihat kerja keras yang mereka lalui selama bertahun-tahun sebelum mereka mencapai kesuksesan. Atau mereka memilih untuk tidak melihat sisi lain tersebut dan merasionalisasi hal itu menjadi “bakat”. Sehingga mereka ngga mesti memikirkan fakta bahwa mereka memiliki peluang untuk bekerja keras untuk mencapai kesuksesan tersebut. Bahkan peluang untuk mewujudkan impian yg mereka miliki saat ini.

Akan lebih gampang bagi sebagian orang utk menyimpulkannya sebagai bakat, serta tetap memimpikan keberhasilan yang serba instan.

3. Jangan Menyerah.

”Kesabaran sangatlah penting; seseorang tdk dpt segera memanen lahan yg ia baru tanam.”

– Soren Kierkegaard –

“Bukan karna saya pintar, namun lantaran aku menghadapi masalah lebih lama.”

– Albert Einstein –

Karena masyarakat meminta kita untuk menemukan cara tercepat dalam mengerjakan sesuatu, maka sangatlah tidak sulit bagi kami utk menyerah setelah engkau mengalami kegagalan hingga 5 kali. Hal tersebut sangatlah wajar, namun apa yg terjadi bila seseorang terus berusaha? Dan utk setiap kegagalan org itu semakin menerima lebih banyak keahlian untuk mengatasi masalah tersebut?

Saya berpendapat bahwa orang-orang membuat kesalahan dengan menyerah terlalu cepat. Pikiran engkau mungkin mempunyai kerangka waktu utk mencapai kesuksesan. Kerangka semacam ini mungkin gak berhubungan dgn kerangka berpikir kamu dalam dunia nyata.

Cukup bermanfaat bila sampean melepaskan diri sejenak dari perspektif yg diiklankan serta membiarkan kenyataan meresap ke dlm pikiran anda. Belajarlah dari orang-orang yg sudah mencapai tujuan yang sampean inginkan. Ajak mereka bicara, bacalah apa yg mereka katakan dalam buku atau melalui internet. Hal ini tdk akan memberikan rencana secara utuh namun dpt memberikan nte perspektif yg dibutuhkan untuk mencapai tujuan anda.

Bukan berarti nte tidak pernah berhenti, namun hal semacam ini akan membantu anda bertahan nte lebih lama.

Dan hal ini juga bukan berarti anda mesti mengerjakan hal yg sama berulang kali. Sebaiknya anda mengerjakan kerjanya & mendapatkan pengalaman. Ambil pelajaran dari apa yang bisa lw pelajari dari kehidupan nyata. Lalu ubahlah tindakan sampean & cobalah lagi.

4. Bersabar Memberikan Anda Keuntungan.

”Keunggulan yg diterima oleh org lain dibandingkan dengan org lain ialah tetap menjaga diri utk tetap tenang & memegang kendali dlm setiap keadaan.”

– Thomas Jefferson –

Sementara org lain kehilangan kendali, engkau dapat tetap tenang dan bersabar. Sementara org lain menyerah setelah mencoba beberapa kali, anda terus mencoba. Sementara orang lain berlarian mencari solusi tercepat bagi masalah mereka, anda tetap bertahan di jalur anda.

5. Kesabaran Adalah Bentuk Proteksi.

”Kesabaran merupakan perlindungan dari kesalahan sama halnya seperti pakaian melindungi anda dari rasa dingin. Bila engkau mengenakan lebih banyak baju saat udara semakin dingin, rasa dingin tdk akan mempunyai pengaruh terhadap anda. Jika lw menumbuhkan rasa sabar dalam diri lw ketika sampean melakukan kesalahan, kesalahan tersebut gak akn berdampak apapun pada diri anda.”

– Leonardo Da Vinci –

Poin ini sangat berguna bagi anda. Dengan kesabaran, kesalahan atau kegagalan gak akn berakhir seperti akhir dunia. Kegagalan ngga lagi memiliki kekuatan emosional atas diri kamu sampai membuat sampean menyerah. Bila nte tetap mengerjakan apa yang kamu yakini serta terus menyesuaikan cara engkau melakukan sesuatu maka kehidupan sampean akan membaik.

6. Bangunlah Kesabaran.

”Kesabaran tidak bisa diperoleh dalam waktu semalam. Membangun kesabaran sama halnya dgn membangun otot. Setiap hari kamu hrs mengusahakannya.”

– Eknath Easwaran –

”Kita gak akan pernah belajar menjadi berani serta sabar bila cuma ada sukacita di dunia ini.”

– Helen Keller –

Semakin nte bersabar, semakin mudah hal-hal di sekeliling anda. Kesabaran sama seperti otot yg lw bangun selama bertahun-tahun.

Seperti yang dikatakan Keller, kehidupan bisa mengajarkan kamu menjadi lebih sabar. Dalam masa-masa sulit kadang sampean gak mempunyai pilihan lain selain untuk bersabar. Masa-masa inilah yg akn memperkuat kesabaran anda.

Ketika kita muda kita memperoleh hal-hal yang kita inginkan dgn tidak susah dari org tua & orang dewasa lain. Ketika beranjak dewasa kami balajar bahwa orang-orang tidak memberikan semua yang kami inginkan. Jika kita menginginkan sesuatu kita mesti belajar utk bersabar.

Jika tidak, maka kita akn terperangkap dlm situasi dimana kami mengambil hal-hal tdk sesuai dgn keinginan anda. Hal ini dapat memunculkan rasa ketidakpuasan dalam diri anda.

7. Bersabarlah Dengan Diri Anda Sendiri.

Service office Jakarta - “Bersabarlah dalam segala hal, namun yg terpenting ialah bersabar terhadap diri sampean sendiri. Jangan hingga keberanian engkau hilang lantaran anda menyadari ketidaksempurnaan anda, sebaliknya berpikirlah utk memperbaikinya – setiap hari mulailah dgn baru.”

– St. Francis de Sales –

Hal ini sangatlah penting untuk engkau ingat bila sampean dalam tahap mengembangkan kepribadian & kehidupan anda. Karna hal-hal mungkin gak selalu sesuai dgn apa yang anda inginkan. Anda akn mengalami kegagalan, lw akn menyerah karena merasa takut, sampean akn melakukan hal-hal yg lw tahu seharusnya tdk engkau lakukan.

Jangan menjatuhkan diri nte sendiri atau menyerah. Bersabarlah dgn diri kamu sendiri. & cobalah lagi keesokan harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar