Rabu, 16 September 2015

5 Cara Hilangkan Jenuh di Kantor

Virtual office Jakarta - Hal-hal kecil ini dpt Nte lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh di tempat kerja:

1. Fokus & bersibuk diri dengan tugas yang diberikan

Setiap kali Engkau mengawali tugas, anggaplah sebagai tugas baru, karna tidak ada tugas yang persis sama dari waktu ke waktu, tentunya tetap ada perbedaan dari tugas-tugas audit yang Sampean laksanakan.

Bisa dlm hal beda contact person, beda perusahaan, beda situasi perusahaan, beda iklim kerja, yang menuntut Lw fokus menuntaskan tugas tersebut dgn sempurna.

Di saat kami mulai fokus dan asyik melakukan tugas kita, di situlah rasa jenuh hilang, karena kita mulai mengerahkan seluruh perhatian kita pada tugas tersebut.

2. Laksanakan tugas-tugas penting yang ketika ini tidak genting

Bila kami telah menyelesaikan tugas utama kita, Kamu dapat melanjutkan menuntaskan hal-hal yang penting namun tak genting. Dalam arti, bila dilakukan sekarang, Lw akn merasakan efek positifnya di saat-saat mendesak Engkau membutuhkannya.

Dan bila tdk dilakukan dari sekarang, kegiatan Kamu bisa sangat terganggu di ketika Lw membutuhkannya. Misal: men-cek kembali sertifikasi auditor Anda, apakah masih valid tgl berlakunya, merapikan arsip, menyelesaikan tugas-tugas administrasi serta report rutin, cek kesehatan yg mendukung kelancaran kerja, serta sebagainya.

Melakukan hal-hal yg terkesan “remeh” namun penting ini, akan membuat Lw lupa dgn kejenuhan Anda.

3. Mendisiplinkan diri untuk datang kerja tepat waktu atau lebih awal

Dengan membiasakan diri datang lebih awal, Nte bisa melakukan pemanasan dulu sebelum mulai bekerja, seperti membereskan tempat kerja, merapikan penampilan, menyapa orang-orang di sekitar, semua kegiatan ringan sebelum mengawali kerja, yg bisa meningkatkan semangat Kamu di hari itu.

Bila Anda membiasakan datang terlambat, rasa jenuh yg potensial telah ada pada diri Engkau dpt semakin berkembang.

4. Menawarkan diri utk menjadi mentor bagi rekan kerja yg lebih junior

Service office Jakarta - Dengan jam kerja Engkau yang telah panjang, tentunya Kamu dpt berbagi keterampilan serta pengetahuan kerja pada rekan kerja yang lebih junior, yang belum berpengalaman mengerjakan tugas-tugas di bagian Anda, dgn menawarkan diri menjadi mentor.

Sehingga Lw dpt mengasah soft skills Lw sebagai mentor. Kegiatan ini pun dpt menghilangkan kejenuhan atas rutinitas kerja.

Selamat mencoba, semoga Anda selekasnya menemukan kembali antusias kerja Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar