Minggu, 13 September 2015

5 Tips Membuat Suasana Kantor Lebih Produktif

Apakah karyawan virtual office jakarta Anda kelihatan tak fokus & tidak berenergi untuk bekerja? Atau justru Anda sendiri juga merasa kurang bersemangat? Jangan salahkan cuaca, mungkin suasana kantor Sampean yg mesti ditinjau ulang. Beberapa trik kecil dpt dilakukan untuk mengubah suasana kantor menjadi lebih produktif & sehat. Ini dia caranya:

 

1. Tambahkan tanaman di ruang kerja

Jangan remehkan kekuatan daun-daun lemah berwarna hijau itu! Ternyata selain menjadi dekorasi, tanaman juga mampu mengurangi stress & membantu menyembuhkan penyakit-penyakit ringan, seperti batuk, sakit kepala, hingga melembapkan kulit kering. Sebuah studi yg dilakukan Dr. Tina Bringslimark dari Norwegian University of Life Sciences & Uppsala University di Swedia, terungkap bahwa karyawan yg bekerja di dekat tanaman lebih jarang jatuh sakit.

Salah satu alasannya adalah tanaman menyerap racun yg dikeluarkan oleh mesin-mesin di kantor dan menggantikannya dengan oksigen. Hal ini membuat kualias udara di kantor lebih bersih serta segar, karna sudah terbebas dari senyawa yang dapat memengaruhi kesehatan karyawan Anda. Pilih tanaman yang tidak susah dirawat & terkenal dgn kemampuan membersihkan udara, seeperti palem bambu, areca palm, atau lidah mertua.

2. Perhatikan pencahayaan

Pencahayaan natural adalah sumber penerangan paling baik bagi kantor Anda. Sangat baik jika kantor Nte memanfaatkan pencahayaan natural yang masuk dari jendela. Alternatif lain adalah menggunakan lampu yg mempunyai cahaya paling mirip cahaya natural. Penelitian menunjukkan bahwa cahaya natural meningkatkan produktivitas dan mengurangi stress, sekaligus mengurangi kelelahan mata.

3. Pilih furnitur yang ergonomis

Saat memilih furnitur untuk kantor, pastikan kenyamanannya saat dipakai. Para ahli sudah memperingatkan tentang bahaya duduk terlalu lama. Ketika hal tersebut tdk bisa dihindari, lebih baik memilih kursi dgn kenyamanan yang baik & dpt diatur tingginya. Pilih kursi kantor yg nyaman serta posisikan pada sudut yg tepat. Ketika Engkau duduk tegak dgn kaki menapak pada lantai, sebaiknya lengan Engkau membentuk sudut 90 derajat ketika mengetik untuk menghindari sakit punggung serta lengan. Jangan lupa untuk melakukan peregangan dan olahraga ringan di kantor ketika badan terasa pegal.

4. Nyalakan aromaterapi

Aromaterapi telah dikenal bisa membantu menyehatkan psikis serta fisik. Minyak beraroma harum ini mempunyai kemampuan mengubah suasana hati, sekaligus meningkatkan konsentrasi & kesehatan. Aroma tertentu mempunyai kegunaan yg berbeda-beda, oleh lantaran tersebut pilihlah yang paling cocok utk kantor Anda. Jangan hingga membuat suasana tambah lemas karena memilih aroma utk membantu tidur lelap.

5. Take a break

Mengambil waktu sejenak untuk istirahat singkat di tengah hari kerja adalah cara paling baik untuk menyegarkan pikiran.  Bekerja terlalu lama dlm satu tugas yang sama dapat membuat stres, kelelahan, dan hilang fokus. Oleh karenanya banyak yang menyewa service office Jakarta. Ketika digunakan secara bertanggung jawab, istriahat terbukti lebih bermanfaat untuk karyawan yg bekerja terus-menerus, karena mengembalikan konsentrasi dan motivasi. Istirahat singkat bisa dilakukan dgn berjalan keluar gedung selama beberapa menit untuk menghirup udara segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar