Selasa, 15 September 2015

5 Peraturan Ngga Tertulis di Kantor dengan Aturan Longgar

Virtual office Jakarta - Mulai dari konsep kantor yg terbuka & baju yang santai hingga waktu meeting yg fleksibel bahkan memberikan kebebasan bagi para pekerjanya ialah hal-hal yg banyak terjadi pada masa kini. Beberapa perusahaan besar seperti Apple, Google dan Facebook, berhasil membuktikan bahwa ide cemerlang dpt muncul darimana saja. Tak hanya dari meja kerja konvensional namun dpt saja saat bermain ping pong dengan atasan Anda.

Lingkungan kerja yg terkesan santai ini bukan berarti Engkau melupakan etika yang seharusnya dijunjung tinggi. Anda mungkin diperkenankan utk mengenakan sandal jepit ke kantor, namun menaikkan kaki Engkau ke atas meja merupakan hal yang sangat tak sopan. Beberapa perusahaan mempunyai beberapa kode etik secara professional ataupun sosial yg tidak tertulis. Peraturan yang tak tertulis ini kemudian membingungkan para calon kandidat. Jika Kamu kepingin melamar ke perusahaan yang mengaplikasikan hal itu ada baiknya Nte mencari tahu terlebih dahulu sebelum melamar. Apa saja yg hrs dicari tahu sebelum melamar ke perusahaan seperti itu? Mashable memberikan beberapa tipsnya bagi Anda.

 

1. Cari Tahu Tentang Perusahaan

Sebelum Anda melamar pada suatu posisi di perusahaan dgn aturan yang longgar, pastikan Lw sudah mencari tahu perusahaan itu terlebih dahulu. Sehingga ketika Lw dipanggil untuk wawancara Nte dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik. Pelajari bagaimana awal mula perusahaan berdiri, bagaimana model bisnis yang mereka kembangkan & pahami budaya kerja mereka.

 

2. Jadilah diri sendiri

Saat proses wawancara, jawablah pertanyaan dengan tenang dan jelas namun tidak melupakan utk menghargai pewawancara Anda. Menunjukkan sedikit rasa humor Lw jg boleh-boleh saja. Begitupula saat berinteraksi dengan rekan kerja Anda & atasan Anda saat Anda telah menjadi karyawan di perusahaan tersebut.

 

3. Menyesuaikan diri dgn iklim yang ada

Dresscode yang santai bukan berarti Sampean datang ketika wawancara mengenakan kaos & jeans. Percantiklah resume & profil sosial media Anda, terutama LinkedIn, karna kedua hal inilah yang akan memberikan kesan pertama pada perusahan. Ingatlah untuk mengenakan pakaian yang pantas, meskipun org yg Anda hadapi mengenakan kaos.

Etika di kantor pada masa kini sangat implisit. Ketika Anda sudah diterima sebagai karyawan, cari tahulah dari rekan kerja Kamu bagaimana cara berperilaku serta mengenakan pakaian yang baik. Jangan lupa utk menjabat tangan lawan bicara Lw saat berkenalan, perhatikan typo ketika mengirim email, katakan ‘tolong’ dan ‘terima kasih,’ dan bertemanlah dengan rekan Anda yang lain.

 

4. Menyesuaikan diri dgn perubahan

Meeting & sesi brainstorming yg mendadak mungkin akn jadi makanan sehari-hari Anda. Engkau harus bisa menyesuaikan diri dengan iklim kerja yang seperti itu. Selalu bawalah buku catatan kemanapun Engkau pergi, lantaran Engkau ngga tahu kapan ide cemerlang Engkau muncul. Buktikan pada atasan Anda bahwa Nte mampu berkontribusi utk perusahaan.

 

5. Bekerja keras

Service office Jakarta - Iklim kerja yg longgar ngga sama dgn iklim kerja yang malas. Sebenarnya perusahaan tidak memberikan Anda kebebasan untuk bekerja, namun kebebasan Nte untuk bekerja secara produktif. Dengan kebebasan yang diberikan, Anda diharapkan bisa lebih bertanggung jawab dgn pekerjaan Anda.

Kerja keras selalu dibutuhkan, tenggat waktu selalu ada & tim Kamu akn selalu membutuhkan bantuan Anda. Pastikan Lw memberikan usaha yg maksimal dan tetap enjoy dalam menyelesaikan pekerjaan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar