Minggu, 30 Agustus 2015

Yang Nte Dapatkan Setelah Lama Menjadi Pengusaha

Sebagai seorang pebisnis service office Jakarta seringkali kami hanya memikirkan bagaimana cara membangun atau mendirikan sebuah bisnis yg besar. Tapi kita jarang sekali berpikir tentang bagaimana sebuah bisnis dapat bertahan bahkan berkembang jauh lebih besar dari yg telah kami miliki ketika ini. Jangan khawatir, ini sangatlah realistis.

 

Ketika seorang pebisnis atau pengusaha telah mencapai angka yang sudah dewasa dlm pengebangan bisnisnya, pasti ada banyak hal yang sudah ia capai atau dapatkan. Mulai dari kegagalan hingga keberhasilan. Tidak jarang jg inilah yang dpt menginspirasi para pengusaha lainnya.

 

Lalu apa saja yg dpt didapatkan oleh kita yang telah lama menjadi pengusaha?

 

1. Mengalami proses GAGAL

 

Sebagai pengusaha mungkin salah satu syarat agar kami dapat menjadi sukses merupakan mengalami kegagalan. Bangkrut bukan lagi hal yang harus ditakutkan. Bila Sampean bertanya kepada beberapa pengusaha yang sudah lama malang melintang di dunia bisnis, kegagalan seperti kerugian finansial pasti pernah mereka alami. Jika Anda memiliki pengalaman sebelumnya, mungkin kerugian ini dpt sedikit Engkau cegah atau bahkan Sampean atasi.

 

Seperti yang dikisahkan oleh Dimas Ade Wibowo tentang bisnisnya yaitu Interflorasia.com. Menurutnya “Jangan takut mulai berbisnis. Mulailah dari kecil, meniti ke yg besar. Jangan terlalu berlebihan kalau tdk mau rugi besar”

 

2. Keberhasilan juga sudah pernah dirasakan

 

Selain GAGAL, keberhasilan merupakan salah satu yg pastinya Sampean dapatkan ketika menjalani bisnis. Ketika Lw mengalami kegagalan, tersebut artinya Nte telah belajar sesuatu dan pastinya bila Kamu mengalami hal yang serupa untuk yg kedua kalinya, Kamu pasti jauh lebih bisa mengatasinya.

 

Menurut Bapak Pingatno Wibowo, owner Sepatutrendi.com bahwa “tidak ada cari uang dgn cara yg gampang, tidak ada keuntungan tanpa resiko, bijaklah melihat kondisi pasar, & jangan menyia – nyiakan kesempatan”

 

3. Nte dpt menyeimbangkan kehidupan pribadi serta kehidupan bisnis

 

Saat pertama kali Nte berencana utk menjadi seorang pengusaha, hal yang paling Anda resahkan ialah kehidupan pribadi Sampean akn mengalami gangguan. Karena jelas waktu Engkau akn banyak tersita utk mengurusi serta mengelola bisnis Anda. Bahkan waktu pribadi seperti berkumpul dgn keluarga, teman bahkan bermain jg akn berkurang.

 

Ketika Engkau telah lama menjalani hidup sebagai pengusaha, profesionalitas Sampean juga akan secara alami terpupuk. Yang artinya Nte akn mampu menyeimbangkan kehidupan pribadi dgn kehidupan bisnis Anda. Keduanya akn sama-sama berjalan dgn baik & memberikan hasil yg positif.

 

4. Ngga pernah lagi khawatir tentang hal yg akan terjadi

 

Banyak orang yg berkata untuk bisa menggapai kesuksesan, hal paling dasar yang mesti kami miliki adalah pikiran positif terhadap apa yg kami lakukan. Bahkan bila Nte tdk percaya, mempunyai pola pikir positif akn membuat Nte mampu melampaui batasan diri Kamu seniri. Bahkan Sampean jarang sekali memiliki pikiran untuk menyerah, karena Engkau merasa mampu untuk melalui apapun yg ada di depan Anda.

 

5. Anda akn punya lebih banyak jaringan

 

Salah satu yg menjadi keberhasilan seorang pengusaha ialah mempunyai banyak teman, relasi bahkan jaringan. Bukan cuma sekedar memperluas pasar serta menerima berjuta-juta pelanggan. Tetapi jaringan juga mesti terus diperluas. Anda mungkin dapat membayangkan ketika bisnis Anda ingin dikembangkan, tentu Lw membutuhkan banyak bantuan dari berbagai pihak bukan?

 

Keuntungan mempunyai jaringan yang luas salah satunya adalah membantu Anda utk mendapatkan pasar yang sangat luas. Jg pun memperoleh bantuan dana yg kita butuhkan.

6. Melatih sikap diri di depan banyak orang

 

Ketika Engkau mulai bertemu dgn banyak orang, Anda akan tahu bagaimana caranya bersikap. Pasalnya sikap yang kita miliki ketika bertemu dgn teman sebaya, pelanggan bahkan klien tentu saja berbeda. Banyaknya pengalaman akan membuat Anda belajar bagaimana bersikap ramah, rendah hati & jg sopan.

7. Bahkan Lw tidak takut untuk mencoba hal yang baru serta berbeda

 

Sebagai pengusaha awam, Engkau pastinya dulu merasa takut untuk mengerjakan beragam hal yg baru dan berbeda dari yg biasanya dilakukan. Tetapi sebagai pengusaha, Nte mempunyai tantangan besar, yaitu keluar dari zona nyaman serta mencoba hal yg benar-benar berbeda.

 

Saat Anda mulai dewasa menjadi pengusaha, tentu bukanlah hal yang menakutkan ketika mesti mencoba melakukan hal yg “Gila”. Anda pasti ingin untuk mengerjakan hal yang berbeda dari biasanya. Bahkan menciptakan & mencoba ide yang jelas-jelas baru bagi Anda.

8. Anda akn belajar arti sebuah kesetiaan

 

Percayakah Anda, tanpa kesetiaan yang ada di dlm jiwa Kamu sebagai pebisnis, bisnis Lw tentu tdk akan bertahan lama. Setia bukan hanya kepada komitmen diri sendiri, tapi juga kepada pelanggan, klien dan jg rekan bisnis Anda. Karena setiap orang yang setia pada hal sederhana, maka ia mampu dipercaya utk menjalankan dan setia melakukan hal yang sedikit lebih besar lagi.

 

Kesetiaan akn membuat pelanggan ataupun rekan bisnis Kamu menjadi sangat loyal terhadap Anda. Mereka bahkan tdk akn ragu utk percaya kepada Anda. Bahkan jangan pernah berpikir utk meninggalkan mereka disaat Lw sedang membangun bisnis yang jauh lebih besar dari yg sudah ada ketika ini.

9. Secara aktif Nte akan meminta feed back utk terus bertumbuh

 

Anda tahu bahwa bertumbuh serta berkembang bukanlah hal yg mudah. Bisnis yang tdk hanya melibatkan 1 atau 2 orang saja mengharuskan Anda kepingin untuk meminta feed back kepada banyak orang. Tentang ide, rencana bahkan perubahan Anda, Lw pasti akan memintanya kepada pelanggan, rekan kerja bahkan ngga jarang kepada keluarga.

 

Melalui feed back Engkau akn belajar tentang apa saja kekurangan & kelebihan bisnis Anda. Tentu saja artinya ada yg harus Lw perbaiki atu tingkatkan dari sebelumnya. Feed back ini bisa menjadi salah satu penguat utk perkembangan bisnis Nte kedepannya.

 

Nah, kini giniliran Anda. Memiliki berbagai pengalaman virtual office Jakarta ataupun pelajaran dalam dunia bisnis gak mengharuskan Nte memiliki umur yang matang dlm dunia bisnis. Bahkan bisnis muda atau startup pun jg mempunyai porsi yang sama bila memang mereka berniat untuk terus berkembang serta bertumbuh dalam bisnisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar